Minggu, 08 November 2009

Malaikat Jatuh




Ini adalah buku karya Clara Ng pertama kali aku baca.
Buku ini berisi sepuluh cerpen yang menurutku lumayan ‘seram’.
Di dalamnya ada adegan anak kecil memakan manusia, pelacur yang dibunuh, anak yang dibesarkan kucing, manusia yang jadi laba-laba (ini yang aku bingung. Hehe..), sampai tentang sebuah rumah yang dihuni keluarga hantu korban pembunuhan. Hiiiy..
Tapi secara keseluruhan.. lumayan lah.. penuh dengan metafora, personifikasi, dan majas-majas lainnya. :D
Ilustrasinya juga menarik.

Tema dalam buku ini adalah tentang perempuan, khusunya ibu. Ibu yang ingin selalu hidup bersama anaknya, ibu yang mencari nafkah untuk anaknya, ibu yang mati demi melindungi anaknya, ibu yang membunuh karena anaknya, ibu peri, ibu yang berwujud kucing, ibu yang berwujud laut (nah loh.. bingung kan? Makanya baca aja sendiri. Hehe..)
Dan bagian paling favoritku adalah di lembaran pertama. Tentang penulis.
Aku berandai-andai suatu saat akan ada buku yang lembaran pertamanya mirip seperti di buku Malaikat Jatuh ini, hanya saja, nama penulisnya diganti menjadi namaku.

“Sintamilia lahir di Bandung, tahun 1987. Lulus dari Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, dan sekarang jadi penulis tetap. Selain menulis cerpen, dia juga menulis skenario, esai, cerita anak-anak dan remaja. Kegiatannya selain menulis adalah traveling di berbagai kota dan negara untuk bersenang-senang maupun memenuhi undangan dari berbagai universitas, sekolah, dan media lainnya tentang dunia kepenulisan dan perfilman. Dia juga mengurus sebuah bisnis yang dikerjakannya di rumah. Dia tinggal di Bandung bersama keluarganya yang berbahagia.”

Amin.. Amin.. Amin..

2 komentar:

  1. wooW.. penulis app buu"

    BalasHapus
  2. Amiin Yah Neng... Mudah2an Impian ente di Ijabah oleh sang Kholik...

    BalasHapus