Selasa, 08 Desember 2015

#WishList Laptop ASUS

Aku melirik penunjuk waktu di layar PC. Satu jam sebelas menit. Biaya Rp. 4,375,-.Hmm.. sudah cukup lama juga aku menghabiskan waktu di warnet. Tapi ya bagaimana lagi? Banyak hal yang harus kukerjakan. Cek email, buka sosmed, membalas komentar, blogging, blogwalking, hingga browsing.

Tapi kupikir tak ada salahnya sesekali aku berlama-lama di sini. Toh tadi Kakang sudah kumandikan dan kusuapi. Ia pasti kini sedang bermain ditemani sepupu-sepupu kecilku, dan kalau ia sudah mengantuk, sang nenek dengan ahli akan sangat mudah membuatnya tertidur dalam gendongan. 



Kepada sang nenek aku titip Kakang, setiap aku perlu ke warnet

Yah.. sebenarnya sering aku merasa tidak enak karena harus menitipkan Kakang. Tapi aku tidak mungkin membawanya ke warnet. Ia pasti merasa bosan hanya menungguku internetan. Belum lagi kalau pengguna PC di sebelah saya merokok. Ugh, tidak! Kebanyakan pelanggan di sini memang kaum laki-laki yang main game. Gak banget deh kalau aku bawa Kakang.

Aku selalu berharap ingin memiliki sebuah laptop sehingga aku bisa online dari rumah. 

Sudah berbulan-bulan aku hidup tanpa laptop. Awalnya sih merasa biasa saja. Dengan (sok) bijaknya aku bilang kalau mungkin inilah kondisi terbaik menurut Allah untukku. Mungkin Allah ingin aku fokus dulu mengurus Kakang tanpa diduakan dengan internetan.

Tapi lama kelamaan, ga kuat juga aku. Hahaha..

Entah apakah laptopan sudah jadi kebutuhan, atau hanya karena kebiasaan. Intinya aku tak bisa menahan jari-jariku untuk menari di atas keyboard


Btw, penasaran gak sih dengan apa yang terjadi dengan laptopku dulu?
Ceritanya sangat amat konyol.

Jadi sepupuku (kelas 2 SMP) saat itu sedang menggunakan laptopku di dekat kulkas. Kenapa dekat kulkas? karena chargernya terhubung dengan stopkontak di belakang kulkas. Kemudian adiknya (5 tahun) membuka kulkas dan melihat ada air bekas es yang mencair dari freezer. Dengan niat dan itikad baik, sang adik ingin mengeluarkan air itu dari kulkas dan membuangnya. 

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. 

Saat sang adik mengeluarkan wadah penampung air dari dalam kulkas, wadah itu membentur pintu kulkas, miring, dan menumpahkan semua isinya ke atas laptop yang sedang digunakan!

Aku tidak menyaksikan peristiwa itu karena sedang di kamar. Aku baru tahu saat sang kakak melapor bahwa laptopku gak nyala lagi setelah tersiram air. 
Huuuuaaaaaaaa *pingsan

Aku orangnya ga bisa marah. Apalagi sang adik masih kecil. Cuma bisa mengelus dada dan istighfar T_T



Laptop itu sampai sekarang belum diperbaiki. Kalau ada kesempatan, pengennya sih ngebenerin. Tapi kalau ada rezeki lebih, enak beli baru kali ya?

Aku suka browsing cari laptop murah yang dijual. 
Ada satu yang menarik minatku. Laptop yang saat kutulis postingan ini, dijual dengan harga diskon 25%! Jarang-jarang nih ada diskon laptop segede itu! Laptop itu adalah ASUS X453MA yang kutemukan di MatahariMall.com



MatahariMall.com


Kalau melihat spesifikasinya yang berukuran 14", prosesor Intel N2840 DC berkecepatan 2.16-2.58 GHz, memori 2 GB RAM dan kapasitas penyimpanan data 500 GB, it just perfect for me!

Sekarang lagi ada cuci gudang akhir tahun
Harga aslinya Rp. 4.499.000,- dan sekarang lagi diskon jadi Rp. 3.410.000,-!

Ya Allah, perkenankanlah hamba memiliki laptop itu ya Allah...

Aaamiiiiin..

9 komentar:

  1. Aku juga pingin laptop baru nih. Sedih kalo kerja diuprek ma si kecil. Jadinya rebutan laptop. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi si kecil mau dibelikan laptop Mak biar ga rebutan? :D

      Hapus
  2. aptop saya di rumah juga udah sering tiba2 mati sendiri hiks..
    sepertinya memang sudah harus melirik yg baru dan mataharimall bisa jadi solusinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau suka mati sendiri memang perlu di LEM BIRU (lempar, beli baru). hehehehe

      Hapus
  3. hihi moga moga kebeli ya mb sinta...la aku juga masih empot empotan gegara bertarung dengan leptop yang bolak balik ngeheng karena ga tahan panas..jadi baru sempet blogwolking ni

    BalasHapus