Senin, 15 Februari 2016

Cara Mengatasi Windows Help dan Chrome Support yang Muncul Terus-Menerus

Buat yang ngikutin semua postingan blog saya setahun terakhir (emang ada?), mungkin tahu bahwa laptop saya kesiram air yang membuat saya terkendala banget untuk ngeblog rutin dan kegiatan online lain.


Baca : Ngeblog Demi Anak

Laptop yang mati itu lalu "dipajang" di meja kerja suami di kantor. Suatu ketika out of the blue, seorang temannya iseng mengutak-atik tuh laptop, dan voila! Nyala aja dong kayak ga terjadi apa-apa. Katanya tidak ada bagian laptopku yang rusak. Hmm.. rasanya antara pengen loncat kegirangan sama jedukin kepala ke bantal karena... kenapa ga dari dulu nyalanyaaaa? Kan kalau laptop saya udah bener, ga perlu ke warnet lagiiii *gemes

Baca : Terimakasih W, Saya akan Stres Tanpamu 

Beberapa hari menikmati online di rumah via laptop, dua masalah muncul. Pertama, kotak Windows Help yang muncul terus meski sudah di-close. Kedua, tab Chrome Support yang juga muncul terus beberapa menit setelah saya membuka Chrome. 

Awalnya, Windows Help bisa diakali dengan membiarkannya saja. Saya 'sisihkan' di pinggir layar, lalu menggunakan area layar lain untuk (biasanya) buka Microsoft Word. 
Tapi yang Chrome Support itu parah banget. Begitu di-close, langsung muncul lagi dalam sekejap. Saya coba keluarkan ke jendela baru, tetap saja dia muncul lagi di jendela tempat saya mau mengetikkan URL. Alhasil saya sama sekali ga bisa buka web apapun. Parah!

Akhirnya saya pun googling. Ternyata ada beberapa solusi. Saya pilih satu yang kasusnya sama persis dengan saya. 

Maaf banget saya lupa alamat blognya. Tapi saya ingat di sana ia menjelaskan penyebab kedua hal itu: KEYBOARD ERROR.

Memang keyboard saya error. Ada beberapa tombol yang ga berfungsi. 
Saya udah lama pakai keyboard eksternal. 

Ternyata itu ga cukup. Koneksi antara keyboard internal dengan laptop juga harus diputus. Wuaduh, itu gimana caranya? Kedengarannya laptop saya musti dibongkar. Tapi saya keberatan kalau laptop dirawat inap. Hiks *peluk laptop

Akhirnya saya pilih solusi lain: Menghapus file Windows Help dengan Unlocker. Sebenarnya ada kekurangannya juga sih. Tapi sebagai solusi sementara, okelah. Bagaimana menggunakan Unlocker dan apa kekurangannya? Silakan googling (sungguh postingan ini tidak bermutu ya.Hahahahaha)

Masalah Windows Help teratasi.
Lalu bagaimana dengan Chrome Support?

Saya dapat solusi sederhana dari seorang teman, yang saya bingung sendiri kenapa gak kepikiran padahal solusinya simpel
: PAKAI MOZILLA FIREFOX. 

Problem solved.


Sekian dan terima uang :p

3 komentar:

  1. Hehehe, simpel juga mengatasinya. :D

    BalasHapus
  2. Saya baru mengalami hal yang serupa nih mba asli saya juga instal unlocker tapi memang jadi agak aneh ada beberapa yang terhambat pengunaan program :( Tapi lumayan sih daripada muncul terus itu wsc mengganggu :D

    BTW mba salam kenal ya, saya baru sempat blogwalking nih dari thread BloggerBANDUNG... Masih newbie sekali
    Kapan-kapan main ya ke blog saya yang masih sangat sederhana http://raisahakim.com newbie sekali nih mau nambah teman sesama blogger :)

    BalasHapus
  3. Hehehe, kalau laptopnya pakai firefox jadi berat coba pake MoMo - Web browser optimize

    lumayan lah ngeringanin kerja RAM sama CPU

    BalasHapus