Rabu, 09 Maret 2016

Blogwalk to Talkative Tya



Hola! Jumpa lagi dengan Sinta di sini, setelah lebih dari seminggu kemarin sama sekali ga ngeblog. Kenapa ga ngeblog? Karena liburan ke luar kota ga bawa laptop. Yeay! 

Sebenernya sekarang masih pengen libur ngeblog sih *plak!* tapi lagi ada project keren nih bareng Blogger Perempuan yaitu Arisan Link. Jadi kalau kamu baca postingan review blog di sini, kemungkinan besar itu adalah postingan yang diikutsertakan dalam Arisan Link.

Peserta arisan yang beruntung blognya jadi yang pertama di-review adalah Talkative Tya. Yuk ah kita intip seperti apa sih blog yang dimiliki oleh Beauty Blogger Atisatya Arifin (Tya) ini? 

Pertama kali buka blog versi web, dari desainnya saya tebak beliau ini bukanlah blogger baru. Soalnya terlihat sangat rapi dengan header dan sidebar standar profesional *tsah*. Ternyata benar dugaan saya. Beliau sudah lama ngeblog. Tercatat dari archive-nya, sejak tahun 2009.

Header dan menu di bagian atas

Saya paling kepo sama halaman "About Me". Penasaran aja bagaimana cara orang mendeskripsikan diri sendiri. Bagi saya, itu tidak mudah.

Di halaman "About me", Mbak Tya menceritakan tentang dirinya dalam 2 versi: Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Saya suka bagaimana beliau menuliskan minat-minatnya, dan cara beliau mensyukuri apa yang dimilikinya. Misalnya dengan kalimat,"Menikah dengan lelaki terbaik di dunia dan juga ibu dari seorang dua bocil cowok yang guantengnya pol." juga kalimat,"Aku ini cantik!" Hihihi...

Halaman My Achievement juga menarik minat saya. Di sana beliau memajang beberapa prestasinya dalam beberapa kontes dan kompetisi.

Menu berisi kategori tersusun rapi di bagian sidebar. Antara lain Beauty 101, Blogging 101, DIY, Event Report, Review, dan Tutorial. Kalau kita ingin melihat postingan tentang brand-brand tertentu, Mbak Tya juga menyediakan menu products in this blog yang memudahkan kita mencari info yang kita butuhkan.

Itu dari segi desain blog.
Soal tulisannya bagaimana?

Kalau bagi saya sih, tulisannya enak dibaca. Review-reviewnya cukup lengkap dengan foto serta adanya penilaian berupa rating angka. 

Gaya bahasanya juga santai, kadang-kadang lucu. Seperti pada postingan Review White-Neng Skin Whitening Cream. Beliau menulis betapa herannya dia dengan merek White-Neng.


Aku nggak ngerti kenapa namanya mesti WHITE-NENG? Maksudnya plesetan dari bahasa Inggris 'whitening'? Apa biar si eneng putih? *gagal paham*

 
Foto produk karya Mbak Tya
Saya juga merasa alay sih bacanya. Hahaha...

Over all, saya suka dengan blognya. Yah, meskipun saya jarang baca-baca tentang kecantikan, bolehlah blog mbak Tya ini jadi salah satu referensi buat kamu yang perlu info all about beauty.

Keep Blogging, Mbak Tya!

18 komentar:

  1. Habis liburan dari mana, mbaa? :D #gagalfokus

    BalasHapus
  2. Wkwkwk...gagal fokus di white-neng XD

    BalasHapus
  3. Iya, saya sendiri kaget pas liat ada white-neng itu hehehe. Ngakak sendiri jadinya. Ada...ternyata...produknya. :D

    BalasHapus
  4. Meluncur ke White neng, ikutan penasaran itu produk mana,qeqeqe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng Ety mau jadi putih juga nih? Wkwkwkwkwk

      Hapus
  5. unik, white-neng, meluncur ah, ngikut penasaran :D

    BalasHapus
  6. Dan white-neng itu masuk jajaran popular post kan ya??? Saya sendiri ngakak juga pas baca. Kok ada ya?

    BalasHapus
  7. Lol. Whiteneng. Si eneng kurang putih apa biar putih kayak tu eneng *makin gagal paham*

    BalasHapus
  8. jiahhh malah bahas si eneng nya :D :D

    BalasHapus
  9. lucu ini komennya, malah bahas white-neng :D :D

    BalasHapus
  10. Wah, Mbak Tya ini konsisten di beauty blogger ya mbak

    BalasHapus
  11. Suka blognya mba Tya, mudah dicerna dengan bahasa yang mudah dipahami..

    BalasHapus
  12. Iya benar, terlihat dari blognya kalau Mbak Tya ini blogger yang sudah banyak makan asam garam hehehe

    BalasHapus
  13. sama ih.. aku juga takjub baca about me nya. dari awal bikin blog, gak bisaan deskripsiin begitu.

    BalasHapus
  14. Terima kasih semuanyaaa, terutama untuk mbak Sinta sayang. Aduh ternyata semuanya jadi gagal fokus sama si Eneng yak? Hahahaha. Sebetulnya aku berharap itu produk jangan masuk jajaran popular post soalnya aku nggak rekomendasiin produk itu. Tapi kayanya readers udah keburu kepincut sama namanya....

    Betul nggak eneng-eneng semuaaa? Wkwkwkwkw

    BalasHapus
  15. nyahaaahaaaa... White-neng. Udah abis ide buat merk ya kali mbaaa :p lolol

    BalasHapus
  16. White-neng wahahaaa
    merekanya dah kehabisan ide buat merk kali ya mbaa :p lolol

    BalasHapus