Senin, 15 Agustus 2016

Blogwalking to Mutmuthea's Blog

Hari ini saya jalan-jalan ke sebuah blog seorang gadis dari Pekanbaru. Mutia Nurul Rahmah namanya. Blognya beralamat di www.mutmuthea.com. Saat berkunjung ke blognya, sejujurnya saya sedang galau karena lagi vakum ngeblog. Tapi melihat blog Mutia yang cukup update, rasanya saya ingin bilang, "Oh Mumut, hibahkanlah sedikit semangat blogmu padaku." *apa sih

Header blog Mutia


Melihat sekilas desain blognya, kesan yang saya dapat adalah clean. Dengan warna dasar putih polos dan sidebar di sebelah kanan yang menunya berurutan mulai dari About Me, links ke berbagai sosial medianya dan Facebook Page, latest posts, dan lain sebagainya.

Seperti biasa kalau mengunjungi suatu blog, bagian paling awal yang saya kepoin ya tentang yang punya blog dong. Di dalam halaman About Me nya, Mutia menuliskan statusnya sebagai seorang mahasiswi di UIN Suska Riau. Selain kuliah, ia juga aktif di beberapa komunitas dan banyak menuliskan pengalamannya sehari-hari di blognya ini.

Mengintip isi postingannya, saya coba klik 2 postingan terpopuler yaitu tentang Air Terjun Batu Dinding dan Klapper Pie Pekanbaru.

Dalam postingan Air Terjun Batu Dinding, Mutia menceritakan petualangannya bersama teman-teman kampusnya mengeksplorasi air terjun yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Cara penulisannya yang naratif dan foto-foto pendukung berhasil membangun imajinasi saya betapa seru dan menyenangkannya refreshing ramai-ramai bareng teman-teman. Petunjuk jalan yang ia berikan juga cukup informatif bagi pembaca yang penasaran ingin mengunjungi tempat ini. Melihat suasana di perjalanan dan lokasi air terjun, saya jadi ingat waktu KKN juga pernah jalan-jalan sama teman sekelompok ke air terjun. Sebuah momen tak terlupakan.

Kalau di postingan Klapper Pie Pekanbaru, Mutia menulis review tentang sebuah makanan dan lokasi tokonya di Pekanbaru. Ngiler juga lihat foto-fotonya, terutama yang topping-nya coklat dan buah. Duh, favorit saya semua tuh! Saya juga ingat pernah makan Klappertaart yang manis dan teksturnya lembut. Jadi pengen ngebandingin, kira-kira yang di Pekanbaru seenak yang pernah saya rasain gak yaa?

Postingan lain yang menarik saya adalah yang saya temukan dari menu Story -> Random thought. Ia menulis Perihal Relationship Goals. Nah, saya suka nih postingan bernuansa curhat seperti ini. Hheuheu..

Kalau yang saya tangkap dari tulisannya sih, sepertinya ada ketidakcocokkan mengenai Relationship Goals yang Mutia inginkan dengan yang 'Sang Abang' inginkan. Hal ini berujung pada perpisahan yang membuatnya sedih. Meski begitu, ia dapat mengambil hikmahnya bahwa betapa penting bersikap saling terbuka mengenai keinginan dan harapan dalam sebuah hubungan.

Ngomong-ngomong tentang relationship goals, saya jadi ingat sesuatu. Sekarang kan lagi hits banget ya nikah muda sebagai relationship goal. Tapi saya setuju dengan pendapat seseorang yang bilang bahwa relationship goal yang sejati itu sebenarnya adalah setia dengan pasangan sampai kakek-nenek dan maut memisahkan. Mungkin contohnya seperti Habibie-Ainun gitu kali ya. Mereka gak pernah upload foto mesra di Instagram (ya iyalah!) tapi saya yakin setiap orang dalam hatinya yang terdalam pasti ingin memiliki cinta sejati seperti yang mereka punya.

Anyway daripada tulisan ini makin melenceng, sekian dulu ya ulasannya. Kalau kamu suka baca review tentang apapun dan juga pengen tahu lebih lanjut tentang Mutia dan warna warni kehidupannya, silakan mampir ke blognya. Dengan postingan yang ditulis dengan passion, Insya Allah wawasan kita bertambah saat membacanya.

Happy blogwalking ^^


8 komentar:

  1. Kebawa suasana banget yaa, mba Sinta...blogwalking ke blognya Muti.
    #relationshipgoal yang mendadak nge-hits banget di kalangan muda-mudi.

    BalasHapus
  2. Relationship Goalsnya, mestilah bikin baper ini :D

    BalasHapus
  3. Awas para baper holic kuatkan iman kalian untuk membaca ya haha.
    Aku baca tulisan di menu storynya mba mut itu asik bikin baper sendiri wkwk

    BalasHapus
  4. Naaahhh..aku terlewatkan bagian yang ini nih.. 😊

    BalasHapus
  5. Sayangnya anak2 abege jaman sekarang mikir kalo relationship goals itu kayak awkarin ama gaga eh taunya putus ... zzz

    BalasHapus
  6. uhuhuhu iyaa nih mbaa... tadinya mau ikut bikin tulisan mengenai awk..tpi kayaknya udh byk banget,jdi geser sikit

    BalasHapus
  7. Wah, aku main kesana ah penasaran hehe

    BalasHapus
  8. Hibahkan semangat ya kak haha :D Mau juga punya cinta kaya Habibie-Ainun. Btw, mbak Mutia keren ya mbak (y)

    BalasHapus