Kamis, 16 Februari 2017

Blogwalking to NyiPenengah.com

Udah lama banget ya gak posting tentang pengalaman jalan-jalan ke blog teman-teman. Kali ini saya ingin cerita hasil blogwalking ke sebuah blog milik seorang blogger Kendal yang sangat produktif menulis.

Ia memiliki dua rumah maya. Salah satunya adalah di http://www.nyipenengah.com/.

Begitu sampai di blognya, kita disuguhi kue lucu. Nama lengkapnya tertulis di sana: Nyi Penengah Dewanti, dengan 1 kalimat (curhat?): Kepada jarak, aku teteskan kerinduan di atas langit. *Uhuk

Header blog NyiPenengah.com

Pengennya sih baca halaman About Me dimana saya bisa kepoin sang empunya blog. Tapi kok ga nemu ya? Hmm..

Menu kategori juga tidak ada. Menurut saya sih, sebenarnya Nyi bisa bikin menu seperti Review, Travel, Event, bahkan Curhat. Dimana pembaca bisa lebih mudah menemukan postingan dengan topik tertentu yang diinginkan.

Berhubung menu itu tidak ada, ya sudah saya nyebur random aja deh mengobrak-abrik postingannya :D

Beberapa postingan yang saya favoritkan adalah ini:

Viral Konten Ala Mbak Ollie CCO Zetta Media (5 September 2016)

Mbak Ollie adalah salah satu sosok yang saya kagumi. Tak hanya piawai menulis, ia juga seorang entrepreneur seperti saya. Jadi bagi saya, Nyi beruntung sekali bisa menyerap ilmu langsung dari Mbak Ollie.

Saya senang Nyi membagikan apa yang ia dalam dalam acara itu. Dalam postingan ini Nyi menuliskan materi tentang konten viral. Mulai dari definisi, tujuan, hingga langkah-langkah membuat konten viral. Misalnya dengan mencari tahu hal-hal yang sedang menjadi tren, menemukan hal-hal yang menggugah emosi atau menyelesaikan masalah pembaca, serta memilih angle atau sudut pandang.

Postingan lain yang saya suka adalah Resolusi Tahun Baru yang Paling Ingin Diwujudkan (16 Desember 2017). Nyi menuliskan harapannya untuk menikah dan menyelesaikan skripsi. Semoga terkabul. Aamiiin...
Dari postingan ini juga saya jadi tahu kalau adik Nyi bekerja di Korea (Wow!) dan kakaknya bekerja di Batam. Wuiih.. pada merantau nih.

Kenapa tahun ini Nyi gak merencanakan menerbitkan buku lagi ya? Padahal kan pasti fansnya nungguin tuh *tsah. 

Oh ya saya belum bilang kalau Nyi itu penulis buku ya? Tak hanya menjadi penulis dalam beberapa buku antologi, Nyi juga sudah menerbitkan beberapa buku solo. Semua buku karyanya bisa dilihat di blog dalam label MyNovel. Yang paling berkesan mungkin yang Promise, Love and Life, tentang pengalamannya menjadi TKW beberapa tahun lalu. Soalnya postingan tentang buku ini paling panjang dibanding tentang buku yang lain. Hihihi..

Ia juga bercerita sedikit tentang proses pembuatan dan penerbitannya yang memakan waktu lama namun berakhir mengharukan. Baca sinopsisnya juga bikin penasaran. Kira-kira masih ada gak ya di toko buku?

Kalau Promise, Love and Life ini adalah memoar, buku Nyi yang lain adalah fiksi. Dan kalau dilihat-lihat sih, genrenya drama percintaan. Untuk para pecinta novel romantis, ga boleh ketinggalan ni baca novel-novel karya Nyi ;)

Sebagai orang yang memang hobi menulis, ga heran blognya selalu di update secara berkala tidak seperti blog saya. Dalam blognya ini Nyi banyak menulis review atau ulasan terutama topik kuliner. Kalau lagi puasa jangan dulu blogwalking kesini. Menggoda iman nanti. Hihihi..

Yang kepo dan ingin tahu lebih lanjut tentang gadis yang tak lama lagi akan melepas masa lajangnya ini, silakan langsung cuss ke blognya ya. Nikmati cemilan eh review cemilan di sana juga karya-karya puitisnya. See ya ^^

3 komentar:

  1. Kepo ah. Pengen ngobrol sama Nyi. :)

    BalasHapus
  2. Nah iya, kenapa Nyi ga nerbitin buku lagi? Semoga aja dalam waktu dekat ini Nyi nerbitin buku

    BalasHapus