Sabtu, 24 Juni 2017

Liburan Singkat di Bangkok, Coba Jelajahi Tempat-Tempat Ini


Talad Rot Fai-Srinakarin shopjjco.jpg 
Talad Rot Fai: Srinakarin - foto by shopjj.co
Punya waktu pendek untuk liburan memang terasa kurang memuaskan. Sebelum berangkat saja sudah pening bakal ke mana dengan waktu sesingkat itu. Tapi, kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang seru dengan waktu yang pendek dengan liburan ke Bangkok.
Ibukota Thailand ini memiliki banyak tempat indah yang bisa dijelajahi dalam waktu singkat. Mungkin terpikir, mau ngapain ya di Ibukota Negara? Pasti begitu-begitu saja. Eits, tunggu dulu, karena Bangkok bukan hanya sekedar Ibukota saja bagi Thailand, tapi juga pusat kebudayaan, agama dan seni hiburan yang bisa kamu dapatkan dalam satu kota saja. Mulai nampak menarik bukan?
Jadi, kalau liburan kamu singkat sekali, coba deh jelajahi tempat-tempat wisata di Bangkok berikut ini. Dijamin, liburanmu bakal seru nanti…
Jelajah Kuil
Bangkok adalah kota dengan ratusan kuil indah yang tersebar di seluruh penjurunya. Mulai dari kuil besar dengan patung Buddha berukuran raksasa, sampai kuil-kuil kecil yang memiliki detail arsitektur indah. Untuk mencapainya pun mudah saja, gunakan jasa tuk-tuk untuk mengantar ke semua kuil dan minta mereka untuk menunggu. Beberapa sopir tuk-tuk punya paket keliling kota, termasuk ke banyak kuil. Manfaatkan paket ini untuk menjelajah Wat Saket, Wat Traimit, Wat Benchamabophit, Wat Kalayanamit, Wat Pho dan Wat Arun.
wat arun th.wikipedia.org.jpgWat Arun -  foto by: th.wikipedia.org
Kuil yang paling megah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di Bangkok adalah Wat Arun dan Wat Pho. Keduanya berada di pusat kota, dekat dengan istana kerajaan Thailand.
Ketika melakukan jelajah kuil, pastikan kamu memakai baju sopan yang menutup lengan dan kaki. Jika mendadak menuju kuil dan belum sempat ganti, di beberapa kuil tersedia rental baju dan beberapa kuil malah menyediakan baju gratis yang bisa kamu bawa pulang.

Baca juga : Ke Jakarta!

The Grand Palace
Puas menjelajah kuil-kuil cantik di Bangkok, mampirlah ke The Grand Palace. Istana ini adalah tempat tinggal Raja Thailand dan keluarganya. Lokasi The Grand Palace berada di pusat kota dan sangat mudah untuk ditemukan.
Istana ini buka untuk umum sejak pagi sampai sore hari. Kamu bisa masuk ke dalamnya dan foto-foto, namun tetap jaga kesopanan selama berada di sana.
Chinatown
chinatown bangkokcom.jpgfoto by: bangkok.com
Tempat jalan-jalan sore paling seru di Bangkok adalah kawasan Chinatown. Di tempat ini terdapat banyak toko penjual souvenir dan juga beragam makanan unik. Chinatown lebih baik dikunjungi ketika sore sampai malam hari, karena lampu-lampunya menambah indahnya kawasan ini.
Pasar Terapung dan Jembatan Sungai Kwai
Belum lengkap ke Bangkok tanpa menikmati perjalanan dengan perahu di atas sungai dan bertransaksi di pasar terapungnya. Selain itu, rasakan juga serunya melihat kegiatan di sungai lewat jembatan sungai Kwai yang sudah tenar keindahannya.
Siam Niramit Show
Pertunjukan seni di Bangkok ini berlangsung setiap hari dan menampilkan kesenian asli Thailand dalam bentuk pertunjukan tari dan lagu dalam bahasa daerah. Dari Siam Niramit Show, kamu bisa belajar tentang kebudayaan Thailand, bagaimana mereka membuat perayaan, melakukan kegiatan spiritual dalam keindahan seni. Ditampilkan oleh lebih dari 100 orang, Siam Niramit Show harus masuk daftar liburan di Bangkok.
Siam Niramit Show sightseeingbangkokcom.jpgfoto by: sightseeingbangkok.com
Jalan-jalan ke Bangkok sekarang bukan liburan yang mahal lagi. Ada banyak tiket tempat wisata Bangkok di Traveloka, dan nikmati perjalanan dengan tenang dan nyaman. Bangkok dengan segala keindahannya memang layak untuk dijadikan destinasi liburan kali ini. Dan semua tempat ini bisa kamu datangi hanya dalam waktu tiga atau empat hari saja. Singkat bukan? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar