Senin, 11 Februari 2019

Melihat Keindahan Alam di Padang, Sumatera Barat

Manusia pada fitrahnya selalu suka melihat keindahan alam. Apalagi mereka yang sehari-hari hidup di 'kota beton' yang minim pemandangan hijau.

Saya pribadi cukup beruntung karena rumah mertua tempat saya tinggal ini terletak  di sebuah kota yang suasananya seperti pedesaan : dekat ke hutan (wisata), bisa melihat bukit dari kejauhan, ada kebun kecil dengan tanaman singkong, pepaya, waluh, dan cabe rawit, serta memelihara ikan, ayam, kucing dan kelinci. Kayaknya kalau dibuat ilustrasinya udah kayak di buku cerita dengan judul 'Liburan ke Rumah Kakek-Nenek di Desa". Hahaha


Nuansa asri itu memang terbukti bikin hati tenang sih. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dekat dengan alam bisa menjernihkan pikiran, mengurangi hormon stres, menstabilkan denyut jantung, yang pada akhirnya akan membuat kita lebih rileks dan lebih bahagia. 

Mungkin itu juga kali ya yang bikin suami lebih cenderung suka ngajak ke taman alih-alih ke mall. Apalagi kalau di Bandung kan banyak tuh, taman yang menyediakan ayunan dan perosotan, cocok banget buat  anak-anak bermain dan refreshing.

Saat merencanakan traveling pun, yang terpikirkan adalah, apa ya wisata alam yang ada di daerah tsb? Inginnya mengeksplor gunung, pantai, danau, waduk, air terjun, atau hutan. Bukan hutan rimba yaaa..

Misalnya kayak gini nih:


Pulau Pasumpahan


Itu adalah foto adik saya saat jalan-jalan ke Padang Painan, Sumatera Barat. Dalam foto tersebut, ia berada di Pulau Pasumpahan. Konon, di sini adalah tempat ibu Malin Kundang mengutuk anaknya jadi batu. 

Tempat wisata ini baru diperkenalkan ke khalayak ramai sekitar 3 tahun yang lalu. Cantik banget ya? Tapi ternyata pulang dari sana begini caranya:




Seru abis :D

Berhubung saya kemana-mana bawa balita, kayaknya sih ga bisa ya kalau perjalanan atau aksesnya agak ekstrim gitu. Hihihi

Beberapa tempat wisata alam lain dengan pemandangan indah di Padang misalnya.. 


Pulau Pagang
Pulau Pagang ini tidak terlalu besar. Pasirnya putih dan air lautnya jernih. Kehidupan bawah lautnya sangat indah dan membuat banyak wisatawan (terutama dari mancanegara) tertarik snorkeling di sini. 

Di pulau ini terdapat cottage bagi wisatawan yang ingin menginap. Bisa juga kalau kita memilih untuk membawa tenda dan berkemah.


Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan jaraknya tak jauh dari Pulau Pagang. Disebut Pamutusan karena saat air pasang, pulau ini akan tampak 'terpisah' alias putus. Di sini kita juga bisa naik ke atas bukit dan menyaksikan pemandangan breathtaking yang sungguh memanjakan mata.  


Suwarnadwipa

Suwarnadwipa adalah pantai dengan fasilitas resort yang lengkap dan nyaman, dengan nama Suwarnadwipa Beach & Resort. Bening banget ya air lautnya? Suka deh liatnya ^^

Di Pulau Suwarnadwipa atau Pulau Emas ini, kita bisa snorkeling dan melihat cantiknya pemandangan bawah laut, seru-seruan naik banana boat, diving, dan lain sebagainya. Lengkapnya fasilitas penginapan membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi beramai-ramai dengan keluarga, teman-teman komunitas atau teman-teman kantor. Ada beberapa travel agen yang menyediakan paket-paket wisata bagi kita yang ingin liburan di sini, terutama bagi yang ingin membawa rombongan. Welcome juga untuk backpacker.

Buat pecinta pantai dan laut, pasti mengasyikkan banget. Asal ga lupa pakai sunblock aja, biar aman dari iritasi kulit yang terbakar sinar matahari. 

Kapan ya bisa bertualang juga di Padang? Yang pasti, kudu nyiapin budget dulu buat beli tiket pesawat ke Padang. Plus akomodasi, konsumsi, dan belanja oleh-oleh. Heuheu

Untuk menyiapkan budget, pertama-pertama kita cari tahu dulu berapa sih kisaran harga tiket pesawat?



Di pegipegi.com, kita bisa lihat harga tiket pesawat di tanggal yang kita inginkan. Enaknya, ada kalendar promo yang bisa membantu kita melihat harga termurah dalam satu bulan.

Kalender Promo

Pastinya suka ada promo diskon juga, tak hanya untuk tiket pesawat tapi juga hotel. Beberapa promo bisa kita dapatkan dengan memesan melalui aplikasi mobile Pegipegi yang bisa didownload di Google Play atau App Store. 


Memesan tiket di Pegipegi.com juga mudah. Kita cukup memasukkan asal keberangkatan, tujuan, tanggal pergi dan pulang, dan jumlah penumpang dewasa, anak serta bayi. Nanti akan tampil maskapai mana saya yang masih tersedia tiketnya, beserta daftar harganya. Daftar harganya sudah berurutan dari yang termurah sampai yang termahal.



Kalau kita klik Pesan Tiket Pergi, akan muncul total harganya


Sooo, kalau saya mau pergi bertiga dengan suami dan anak, minimal kudu nyiapin 3 juta untuk tiket perginya *ngangguk-ngangguk. Untuk pemesanan tinggal klik Lanjutkan dan isi data kontak dan data penumpang, nanti ada instruksi pembayarannya. Gampang deh pokoknya!

Semoga someday ada rezekinya. Aamiiin 


Semua foto dicomot dari Alaniadita.com dengan izin sang empunya blog :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar