Minggu, 18 Oktober 2020

Oktober 2020 : 7 Tahun Pernikahan & 6 Tahun Kakang

Happy 7th wedding anniversary Cinta..

Happy 6th birthday Kakang.. ^^


Seperti biasa, tidak ada perayaan khusus. Padahal pengennya kencan berdua gitu, minimal makan malam di luar. Tapi beginilah realita (not too) long distance marriage.





Alhamdulillah, tetap bersyukur. Yang penting tiap weekend kumpul dan selalu akur. Insya Allah..


2 hari kemudian, adalah ultahnya Kakang. Ini kali pertama ga ada rame-rame sama sekali. Untungnya Kakang baik-baik aja. Padahal dia udah dari berbulan-bulan lalu dia suka nanya, "Ulang tahunku berapa hari lagi?" Eh sekalinya udah hari-H, krik krik moment.


Saya : I'm sorry I can't give you any gift for your birthday because I have no money.

Kakang : It's ok.

Saya : Wow, you are very kind you know.

Kakang : Aku ga mau masuk neraka.

Saya : What? wkwk


Dia pikir kalo dia maksa emaknya untuk ngasih hadiah, dia bakal masuk neraka. Lebay amat dah..


Dear Kakang, anak sholehnya Umi,

Semoga Kakang sehat terus, jadi anak soleh.. 

Aamiiin..










Jumat, 09 Oktober 2020

#SuratUntukKakang : Jadilah Pemimpin yang Baik

Seminggu yang lalu, sebuah berita menggemparkan dunia: Presiden Amerika Serikat Donald Trump positif Covid-19. Well, mengingat sikapnya terhadap wabah ini, Umi sih tidak heran kalau dia terkena. Yang membuat gempar adalah karena dia pemimpin dari salah satu negara besar dan maju, memiliki banyak pengikut fanatik, sekaligus dinilai sebagai presiden AS terburuk yang pernah ada (menurut Umi).


Kang, di dunia ini banyak negara yang sedang krisis kepemimpinan. Umi tahu, jadi pemimpin itu tidak mudah. Meski begitu, Umi ingin Kakang nanti jadi pemimpin yang baik. Kakang tidak harus jadi presiden atau gubernur (meskipun Umi akan bangga sekali kalau Kakang dipercaya jutaan orang). Minimal, jadilah pemimpin yang baik untuk dirimu sendiri, untuk istrimu, dan untuk keluargamu kelak.


Rasulullah SAW sudah memberikan teladan 4 sifat yang harus kita miliki, yaitu Shiddiq (Jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (cerdas). 


Jangan malah seperti ini Kang..

Riview Singkat Smartphone Terbaru, Realme C11

 



Sumber : solopos.com

Punya budget sedikit bukan berarti Anda tidak bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bagus. Karena sekarang anda punya banyak pilihan smartphone dengan harga yang terjangkau dan performa bagus. Salah satunya adalah smartphone keluaran Realme yaitu Realme C11.

Realme seri ini dirilis pada Juni 2020 lalu dengan harga yang cukup terjangkau di angka 1 jutaan saja. Agar tidak penasaran simak  Realme C11 spesifikasi di sini.

 

Minggu, 27 September 2020

#SuratUntukKakang : Pandemi Hari ke-200

World Health Organization (WHO) menyatakan Covid-19 sebagai pandemi global pada tanggal 11 Maret 2020. Jadi hari ini tanggal 27 September 2020, adalah pandemi hari ke-200.

Bagaimana duniamu selama 200 hari terakhir, Kang?

Umi lihat kamu sehat, bahagia, dan baik-baik saja. Kamu bahkan tidak pernah bertanya sama sekali, "Umi, kapan aku bisa ke sekolah lagi?"

Jumat, 25 September 2020

Tips Mendapatkan Obat Pien Tze Huang yang Aman

Seumur-umur, Alhamdulillah belum pernah ngerasain kena penyakit tipes. 

Tapi Pak Suami pernah, dan qadarallah dia divonis tipes di Sumedang sesaat setelah saya dan Kakang tiba di Depok untuk mengunjungi orangtua saya.

Waktu itu saya ke Depok cuma buat liburan aja sih, karena udah berbulan-bulan di Sumedang terus. Tapi kalau langsung balik, kan sayang ongkos juga yak :p

Untungnya Pak Suami dengan sifatnya yang baik hati membolehkan saya tetap di Depok karena di Sumedang ada Bapak, Mamah, dan adik-adiknya komplit, sehingga bisa merawat dia. Kan ada ya suami yang nuntut banget istri harus selalu selalu ada, dan bahkan marah-marah saat istri dirasa kurang memberi perhatian. Pak Suami mah enggak gitu. Suami juara satu sedunia pokoknya. Hihihi


Ngomong-ngomong tentang tipes, saya baru tahu loh ada obat herbal yang bisa meredakan gejala tipes yaitu Pien Tze Huang.