Minggu, 27 Oktober 2019

Koperasi Zaman Now Untuk Milenial




Bapak mertua sebentar lagi pensiun. 

Itu artinya, mungkin yang akan menggantikan peran beliau sebagai tulang punggung adalah suami saya sebagai anak pertama. Masalahnya, gaji suami saat ini baru bisa untuk memenuhi kebutuhan anak istrinya saja. Kalau untuk membiayai bapak, ibu, adik-adik, keponakan, dan beberapa saudara sepupu, tentu kami perlu memutar otak. 
(Banyak amat ya penghuni rumah ini? Emang! Baru tahu yaaa? hihihi) 

Ide sementara sih, pengennya bisnis bidang kuliner mengingat ibu mertua yang lumayan jago masak. Kan sekarang lagi booming banget yang namanya ghost kitchen. Itu loh, jualan makanan tanpa sewa tempat. Selama kita punya dapur, kita bisa bikin usaha kuliner bekerjasama dengan platform ojek online. 100% produknya diantar ke lokasi konsumen. Simpel kan ya? 

Minggu, 22 September 2019

Hal Apa Yang Paling Diinginkan Wanita?



Suatu hari, King Arthur pergi berburu dengan beberapa pengawalnya. Saat ia melihat seekor rusa, ia menyuruh para pengawalnya berhenti dan menunggu, sementara ia mendekati rusa itu sendirian dengan mengendap-endap.


Berbekal panah, ia berhasil mendapatkan rusa itu. Begitu King Arthur berada di sisi rusa, tiba-tiba muncul seorang pria tinggi besar dengan pakaian ksatria lengkap.


“Beruntungnya aku menemukanmu di sini. Bertahun-tahun aku menyimpan dendam padamu karena kau telah memberikan tanahku pada Sir Gawain.”


“Siapa kau?” tanya King Arthur.


“Namaku Gromer Somer Joure.”


“Apa yang akan kau lakukan? Menyerangku, dengan kau bersenjata lengkap sementara aku tidak?”


“Aku akan memberimu kesempatan.” Sahut Sir Gromer. “Dua belas bulan dari sekarang, aku ingin kau datang sendiri ke sini, dengan membawa jawaban dari pertanyaanku. Jika jawabanmu tidak memuaskan, kau akan kupenggal. Jangan coba-coba menghindar, karena aku akan mendapatkanmu.”


“Baiklah.”


“Pertanyaannya adalah, apa hal yang paling diinginkan wanita?”

Kamis, 05 September 2019

Membersihkan Telinga di Poli THT RSUD Sumedang

Sudah lama saya merasa tidak nyaman dengan telinga kanan saya. Sangat terasa kalau kotoran banyak menumpuk. Salah satu cirinya, tiap saya coba bersihkan dengan kapas, sering tertangkap sedikit kotoran berwarna coklat tua. 

Membersihkannya juga ga bisa 100% karena posisi kotoran sudah terlalu dalam hingga tidak terjangkau kapas. Dulu waktu masih sering pake cotton bud malah pernah sampe bikin dinding telinga luka. Belakangan saya tahu kalau cotton bud memang tidak direkomendasikan kecuali untuk membersikan daun telinga (bagian luar) saja.

Akhir-akhir ini rasanya makin tidak nyaman. Seperti ada yang mampet. Akhirnya saya putuskan kali ini gak mau menunda lagi.

Sabtu, 17 Agustus 2019

Cara Simpel Membuat Deskripsi Produk Untuk Caption IG

Jaman sekarang, udah banyak banget akun OLShop muncul di Instagram bagai cendawan tumbuh di musim hujan *tsah. Gak heran sih, saya pribadi sudah membuktikan sendiri kalau jualan di Instagram itu cukup enak, terutama karena pembeli yang datang melalui IG biasanya jarang nawar dan cepet transfer. Hihihi

Kamis, 25 Juli 2019

Influencer Tidak Minta Gratisan

Ada yang lagi viral, tentang seorang so-called-influencer yang minta risoles sebanyak 500 pcs @Rp. 7000,- dengan memberi iming-iming untuk posting produk tsb di Instagramnya yang berfollowers 200K.

Jawaban sang penyedia risoles adalah menolaknya karena merasa risolesnya lebih terkenal dibanding sang influencer dan merasa keberatan dengan biaya dan tenaga yang harus dikerahkan untuk menyediakan 500 pcs gratis.